Translate

Minggu, 09 Juni 2013

疲れたとき

Ketika aku mulai menyerah, ketika aku sudah mulai tak sanggup lagi menjalankan semuanya,
Aku akan menangis sesaat, menutup mataku, dan membayangkan senyuman bahagia orang-orang yang melihatku berhasil. Disaat itu, akan ku kumpulkan kembali semangatku. Meneruskan usahaku. Berlari mengejar tujuanku. Biarpun itu terlalu banyak yang mencoba menjatuhkan semangatku lagi, walaupun beberapa orang akan menabur duri dalam jalanku. Akan terus aku coba semampuku. Dan ketika aku lelah dan mencoba menyerah, akan ku lakukan hal yang sama untuk berlari lagi. Terlalu banyak sifat yang berbeda, terlalu banyak sikap bertententangan yang muncul. Sebuah soal yang sangat sulit. Rumit untuk dijawab. Susah menemukan jawaban. Terus mencoba mencari jalan terbaik untuk semua. Memaksakan kehendak memang tidak baik, tapi bagaimana jika memang hanya itu satu-satunya jalan yang harus dilewati? Bagaimana jika kita gagal? Tapi apa salahnya jika kita terus berjuang, terus berusaha hingga akhir? Kenapa banyak, dari kita, sebelum akhir sudah menyerah? Apa ini benar-benar terlalu sulit? Jalan hidup yang menarik adalah ketika kita bisa mengalahkan dan melewati jalan yang berliku,terjang, dan penuh rintangan. Sama seperti kata Mas.Edvan : “Kalau mau sukses, kita harus keluar dari zona nyaman. Masuklah ke zona yang penuh perjuangan dan pengorbanan.. Tuhan yang akan bayar dengan kesuksesan” J
Bukankah kita masih punya Allah.. Yang selalu melindingi kita kapanpun dan dimanapun kita berada.. Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan kita.. Percaya dan terus berdoa pada Allah.. Aku yakin.. Ini tidak akan sia-sia.. Ini pasti akan berbuah manis.. Segala usaha yang kita lakukan, jika itu untuk sebuah kebaikan, insya Allah, usaha itu tidak akan sia-sia..
“Ya Allah.. Bantulah kami.. Wujudkan impian kami.. Buatlah akhir, dengan senyuman bangga di bibir kami.. amin”  J

 By : Rike Riszki Yunitasari
      @Ree_Kyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar